Rabu, 04 Desember 2013

Nirmala, Gadis yang Bisa Berkomunikasi dengan Gajah


By on 07.34

Usianya baru 14 tahun, namun gadis ini begitu dielu-elukan bak pahlawan di daerahnya di India. Hal itu karena ia mampu mengusir kawanan gajah yang masuk perkampungan. Lebih istimewanya lagi, gadis itu mengaku mengusir gajah dengan cara mengajaknya berbicara.

 
Nirmala, Gadis yang Bisa Berkomunikasi dengan Gajah
 
Nirmala Tappo menjadi pahlawan saat sekumpulan gajah liar memasuki kota industri Rourkela di negara bagian timur Odisha. Saat itu petugas hutan kesulitan menggiring kawanan gajah itu kembali masuk hutan. Kemudian ia teringat ada seorang gadis yang tinggal di Jharkhand bisa berbicara dengan gajah sehingga memintanya untuk membantu.

Ditemani ayah dan beberapa pemuda desa, Nirmala akhirnya datang membantu menggiring kawanan gajah itu kembali ke hutan. Ia joke menemani kawanan gajah itu berjalan berkilo-kilo masuk ke dalam hutan hingga kakinya lecet. “Infeksi sudah hilang dan kini luka-lukaku hampir kering,” ucapnya saat berada di rumah sakit untuk perawatan lukanya.

Nirmala sendiri mengaku kemampuannya berbicara dengan gajah diperolehnya setelah sang ibu tewas akibat gajah liar. “Sejak itu aku belajar caranya untuk mengusir mereka (gajah),” lanjut gadis beragama Katolik ini.

“Kami mengelilingi kawanan gajah dan aku berada di dekat hewan-hewan itu, bicara dengan mereka,” tutur Nirmala. “Pertama, aku berdoa kemudian bicara dengan para gajah. Mereka mengerti apa yang kusampaikan. Aku berkata pada mereka, ‘Ini bukan rumahmu, kalian harus kembali’.”

Meski mengaku bisa berbicara bahasa yang dipahami gajah dengan dialek lokal Mundaari, namun aktivis alam tidak percaya dengan kemampuan Nirmala ini. Rabi Pradhan mengatakan belum ada bukti ilmiah bahwa gajah memahami bahasa manusia.
 
 
 
Sumber:
kabar

About ARMAN SYAHPUTRA S.

I'm a Leader, Trainer, Entrepreneur, Composer, Organizer, Writer, Designer, and many more. Salam Kenal buat semua agan/aganwati, disini saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman" semua. Hoby saya browsing,baca,bisnis.Silahkan add fb saya agar kita bisa silahturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar

WAJIB:
1. Pembaca yang budiman silahkan komentar disini dan saling klik/follow 'g+1' dan google plus ini akan bermanfaat untuk anda dalam membantu blog anda dan saya untuk meningkatkan traffic visitor+dollar adsense+backlink (PASTI)

2. Silahkan Masuk ke link ini Tukaran Link untuk saling tukar link

3. Berkomentarlah yang sopan , tidak mengandung SARA dan di larang NYEPAM atau memberi link aktif, semua komentar yang melanggar akan di hapus segera

4. DI LARANG COPAS TANPA MENYERTAKAN SUMBERNYA !!!