Selasa, 19 November 2013

Aplikasi Android Untuk Optimalkan Kinerja Tablet


By on 03.54

android tablet 
Jika Anda pengguna tablet berbasis android, tentu ingin mengoptimalkan gadget sebagai alat komunikasi, pekerjaan, atau media hiburan. Sayangnya, masih sedikit pengguna tablet android yang belum mengetahui apa saja kemampuan yang dimiliki tablet. Nah, berikut aplikasi android yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kinerja tablet :
Google Play
Satu kelebihan utama pada OS berbasis android adalah adanya Google Play yang menyediakan ribuan aplikasi android gratis hingga berbayar untuk disematkan pada perangkat. Untuk menikmati ribuan aplikasi tesebut, sebelumnya Anda harus mendaftarkan email dari Google (gmail).
Aplikasi Cleaner
Cara lain untuk memaksimalkan kinerja tablet adalah dengan memanfaatkan aplikasi cleaner. Aplikasi cleaner mampu  menghapus secara otomatis cache dan history dengan jeda waktu yang dapat diatur. Selain itu, aplikasi cleaner dapat menghapus semua catatan pencarian dan navigasi saat menggunakan browser. Ada banyak sekali aplikasi cleaner yang yang bisa diunduh dari Google Play secara gratis di antaranya App Cache Cleaner, Cache Cleaner, Smart Cleaner, dan Easy Cache Cleaner.
Online Storage
Meskipun tablet terbaru menyediakan media penyimpanan yang besar, namun karena begitu banyaknya file yang terus bertambah akhirnya membuat memori menjadi lebih berat bekerja. Nah, sebaiknya Anda memanfaatkan media penyimpanan online. Beberapa media penyimpanan online yang bisa dimanfaatkan antara lain Daum Cloud, Memopal, Leap Drive, Box.net, Comodo Cloud, dan Dropbox. Semua aplikasi android tersebut menawarkan layanan back up online untuk beragam file seperti gambar, video, lagu, dokumen, program atau aplikasi android yang lainnya.
Sebenarnya masih banyak aplikasi android tambahan lainnya yang bisa disematkan pada tablet agar kinerjanya semakin optimal. Beberapa aplikasi itu antara lain penghemat baterai, aplikasi untuk menggandakan kemampuan baterai, aplikasi untuk menggandakan kemampuan memori, aplikasi untuk memaksimalkan kinerja prosesor, dan lain-lain. Selamat mencoba!

About ARMAN SYAHPUTRA S.

I'm a Leader, Trainer, Entrepreneur, Composer, Organizer, Writer, Designer, and many more. Salam Kenal buat semua agan/aganwati, disini saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman" semua. Hoby saya browsing,baca,bisnis.Silahkan add fb saya agar kita bisa silahturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar

WAJIB:
1. Pembaca yang budiman silahkan komentar disini dan saling klik/follow 'g+1' dan google plus ini akan bermanfaat untuk anda dalam membantu blog anda dan saya untuk meningkatkan traffic visitor+dollar adsense+backlink (PASTI)

2. Silahkan Masuk ke link ini Tukaran Link untuk saling tukar link

3. Berkomentarlah yang sopan , tidak mengandung SARA dan di larang NYEPAM atau memberi link aktif, semua komentar yang melanggar akan di hapus segera

4. DI LARANG COPAS TANPA MENYERTAKAN SUMBERNYA !!!