Selasa, 19 November 2013

Tips & Trick Menggunakan Android


By on 04.01

Android

Sistem operasi android telah berkembang semakin pesat, terutama setelah Google memutuskan untuk meleburkan platform ponsel dan tablet dalam satu versi terintegrasi bertajuk Ice Cream Sandwich (ICS).  Begitu beraneka ragamnya fitur yang disematkan oleh Google ke OS ICS membuat beberapa pengguna android melupakan beberapa fitur berharga yang sebetulnya sangat bermanfaat dalam penggunaan sehari-hari. Kali ini, saya akan menyajikan tips & trick menggunakan android serta beberapa fitur yang sering luput dari perhatian :
  1. Mengambil screen shoot
Berikut adalah kombinasi tombol yang harus ditekan secara bersamaan pada ponsel android. Bagi pengguna ponsel yang sudah memakai OS ICS silakan tekan tombol power dan volume secara bersamaan untuk mengambil screen shoot.
  1. Telepon kontak dari home screen
Jika ponsel android milik Anda belum menggunakan ICS maka Anda dapat meletakkan shortcut kontak yang sering Anda hubungi pada home screen. Caranya cukup dengan menekan dan menahan jari pada home screen sehingga muncul pilihan short cut masuk ke kontak dan pilihlah direct dial.
Sementara bagi OS ICS, silakan masuk ke halaman menu dan masuk ke widget serta memilih kontak. Setelah memilih nama kontaknya, maka pada home screen akan muncul short cut yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan langsung ke kontak yang dipilih tanpa  harus repot mencari nama orang yang ingin dihubungi
  1. Wi-Fi Sleep Policy
Wi-Fi sleep policy adalah konfigurasi yang memungkinkan Anda untuk mengatur koneksi Wifi supaya tetap menyala saat ponsel ‘tidur’. Pengguna dapat tetap menyalakan wifi atau pun mematikannya saat ponsel dalam keadaan sleep. Silakan masuk ke Wifi dan pilihlah tombol menu kemudian pilih advanced. Selanjutnya masuk ke ‘keep wifi on during sleep’ untuk kemudian Anda atur ke posisi ‘always’, ‘only when plugged in’, atau ‘never’. Keberadaan wifi sleep policy ini sebenarnya untuk memastikan supaya ponsel dapat menghemat pemakaian data yang berimbas pada baterai.

About ARMAN SYAHPUTRA S.

I'm a Leader, Trainer, Entrepreneur, Composer, Organizer, Writer, Designer, and many more. Salam Kenal buat semua agan/aganwati, disini saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman" semua. Hoby saya browsing,baca,bisnis.Silahkan add fb saya agar kita bisa silahturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar

WAJIB:
1. Pembaca yang budiman silahkan komentar disini dan saling klik/follow 'g+1' dan google plus ini akan bermanfaat untuk anda dalam membantu blog anda dan saya untuk meningkatkan traffic visitor+dollar adsense+backlink (PASTI)

2. Silahkan Masuk ke link ini Tukaran Link untuk saling tukar link

3. Berkomentarlah yang sopan , tidak mengandung SARA dan di larang NYEPAM atau memberi link aktif, semua komentar yang melanggar akan di hapus segera

4. DI LARANG COPAS TANPA MENYERTAKAN SUMBERNYA !!!