Senin, 19 Mei 2014

Tiket Kereta Lebaran Habis, Antrean Masih Panjang


By on 06.03

Tiket Kereta Lebaran Habis
Seorang penumpang menunjukkan tiketnya usai ditukar pada loket tiket online di Stasiun Senen, Jakarta, (12/10). Jelang Hari Raya Idul Adha sejumlah stasiun kereta api (KA) mengalami peningkatan jumlah penumpang hingga 20 persen. Tempo/Dian Triyuli Handoko


TEMPO.CO, Jakarta - Antrean pembeli di loket utara ataupun selatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, masih terlihat panjang biarpun sudah diumumkan bahwa tiket sudah habis. Sebanyak 10 ribu tiket kereta tambahan tujuan Yogyakarta, Surabaya, dan sekitarnya yang dijual mulai Kamis, 15 Mei 2014, sudah ludes sejak pukul tujuh pagi.

"Saya sudah di sini dari jam delapan pagi, tapi tetap saja tidak dapat," ujar Tita Ulfah, 25 tahun, yang hendak membeli tiket kereta tujuan Malang.

Penjualan tiket mudik dibuka PT KAI pada H-90 Lebaran, yaitu 25 April 2014. Tiket dapat dibeli langsung di loket Stasiun Gambir ataupun secara online melalui situs seperti tiket.com dan keretaapi.com. Lebih dari 50.000 tiket langsung habis pada hari pertama penjualan.

"Kita mulai membuka penjualan pada hari Jumat (25 April 2014) jam 00.00," ujar Dananjaya, Wakil Kepala Stasiun Gambir, saat ditemui Tempo, Kamis, 15 Mei 2014, di ruangannya.

Penjualan tiket sejak jauh-jauh hari ini adalah bentuk antisipasi atas kemungkinan padatnya stasiun pada periode mudik Lebaran yang diperkirakan jatuh pada 28-29 Juli 2014. Saat ditanya mengenai kemungkinan penumpang membeli tiket dari calo, Dananjaya mengatakan ia kurang tahu, tetapi memastikan ada yang membeli tiket dengan cara tersebut.

Sistem pembelian online yang tidak membutuhkan transaksi langsung memang menjadi celah yang menguntungkan bagi para calo tiket. Ditambah lagi, sistem ganti nama yang tertera di tiket pun masih diberlakukan, sehingga para pembeli yang membeli tiket dari calo tidak perlu khawatir akan identitas yang berbeda. "Kalau sistem itu dihilangkan juga serba salah," ujar Dananjaya. "Kasihan yang sudah beli dan kepengin mudik itu juga, kan."

Mengenai ada atau tidaknya penambahan tiket gelombang selanjutnya, dia mengatakan belum ada pengumuman resmi dari PT KAI. Namun banyak calon pemudik yang masih harap-harap cemas menunggu di stasiun. "Katanya memang sudah habis, tapi saya akan coba menunggu di stasiun seharian, siapa tahu ada pengumuman baru." ujar Ewo Ruswo, 39 tahun, yang hendak mencari tiket kereta ke Cirebon.

Berita: Video Tiket Kereta Lebaran Habis, Antrean Masih Panjang 

About ARMAN SYAHPUTRA S.

I'm a Leader, Trainer, Entrepreneur, Composer, Organizer, Writer, Designer, and many more. Salam Kenal buat semua agan/aganwati, disini saya ingin berbagi pengetahuan kepada teman" semua. Hoby saya browsing,baca,bisnis.Silahkan add fb saya agar kita bisa silahturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan

0 komentar:

Posting Komentar

WAJIB:
1. Pembaca yang budiman silahkan komentar disini dan saling klik/follow 'g+1' dan google plus ini akan bermanfaat untuk anda dalam membantu blog anda dan saya untuk meningkatkan traffic visitor+dollar adsense+backlink (PASTI)

2. Silahkan Masuk ke link ini Tukaran Link untuk saling tukar link

3. Berkomentarlah yang sopan , tidak mengandung SARA dan di larang NYEPAM atau memberi link aktif, semua komentar yang melanggar akan di hapus segera

4. DI LARANG COPAS TANPA MENYERTAKAN SUMBERNYA !!!